03 May 2013

Cara Menjaga Kesehatan Anak dari Kuman dan Bakteri

Tips cara menjaga kesehatan bagi anak dari kuman dan bakteri ini lebih menuju pada anak balita hingga remaja. Ibu yang baik tentu akan mengurus keluarga lebih detail daripada sang ayah, lebih mengetahui apa yang harus dilakukan, apa yang dibutuhkan untuk kepentingan keluarga didalam rumah dan juga termasuk dasar-dasar menjaga kesehatan keluarga.

Kita tahu bahwa bakteri dan kuman adalah penyebab 'utama' penyakit yang sering muncul seperti flu, bersin-bersin, gatal-gatal, pilek, meriang dan sebagainya. Dan salah satu tindakan mudah yang harus dijadikan kebiasaan adalah 'mencuci tangan'.

Fakta bahwa kuman dan bakteri dalam masuk kedalam tubuh kita adalah melalui 2 jalan, yaitu melalui mulut dan lubang hidung pernafasan, dengan membiasakan untuk mencuci tangan dengan sabun kesehatan tentu akan mencegah segala macam bakteri dan kuman masuk kedalam tubuh kita.


Berikut ini fakta penyakit yang disebabkan oleh kuman dan bakteri, sbb:
  1. Diare
  2. Disentri
  3. Bau Badan
  4. Iritasi Kulit
  5. Masalah Saluran Pernafasan
  6. Radang Tenggorokan
  7. Biang Keringat
  8. Jerawat
  9. Mata Merah
  10. Tipus
Dan hanya dengan membiasakan diri dengan mencuci tangan dengan sabun kesehatan para ibu-ibu bisa mencegah berbagai macam penyakit yang mengancam keluarga kita, memang kebiasaan ini harus diajarkan, diterapkan dan dibiasakan dalam keseharian oleh seluruh anggota keluarga.

Bagi para ibu maka pandai-pandailah memilih dan menggunakan sabun yang benar-benar anti kuman, baca setiap detail kemasan dalam label sabun, dengan begitu anda para ibu bisa menghindarkan seluruh anggota keluarga dari bahaya dan ancaman penyakit yang ditimbulkan oleh kuman.

Rachelia | Solusi Wanita