05 May 2013

Cara Memilih Asuransi Terbaik dan Tips Membeli Asuransi

Cara memilih asuransi terbaik dan tips sebelum membeli asuransi untuk keluarga anda.

Sebelum anda menjatuhkan pilihan untuk membeli asuransi terlebih dulu hendaknya mencari banyak dan tentu dari beragam sumber yang bisa didapatkan informasinya. Hal ini untuk mendapatkan penilaian dan keputusan terbaik sehingga tidak menyesal dikemudian hari, terutama untuk asuransi jiwa, asuransi kesehatan dan asuransi pendidikan yang memilki jangka waktu yang cukup lama.

Wawasan anda juga sangat dibutuhkan untuk menjadi bahan pertimbangan dan diskusi dalam sebuah keluarga, pahamilah jenis-jenis asuransi yang tersedia, yang anda butuhkan dan yang sesuai dengan kondisi finansial keluarga anda. Jangan terburu-buru menjatuhkan pilihan dan jangan langsung terpengaruh dengan sales atau agen asuransi yang anda temui.


Sebisa mungkin carilah testimoni dari nasabah-nasabah asuransi yang telah ditawarkan, kredibilitas dan kemudahan klaim adalah syarat mutlak bagi pemegang polis asuransi, carilah yang jauh dari kata ribet dan berbelit-belit, dan untuk melihat kredibilitas perusahaan asuransi terbaik tahun lalu berikut adalah rangking perusahaan asuransi di Indonesia. 


10 Perusahaan Asuransi Jiwa Terbaik Indonesia:

  1. PT Prudential Life Assurance
  2. PT Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG
  3. PT Asuransi Allianz Life Indonesia
  4. PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia
  5. PT AIA Financial
  6. Asuransi Jiwa Bersama Bumiputera 1912
  7. PT Axa Mandiri Financial Services
  8. PT Indolife Pensiontama
  9. PT Panin Life
  10. PT Asuransi Jiwa Adisarana Wanaartha 

10 Perusahaan Asuransi Umum Terbaik Indonesia:

  1. PT Asuransi Sinarmas
  2. PT Asuransi Astra Buana
  3. PT Asuransi Central Asia
  4. PT Panin Insurance Tbk
  5. PT Asuransi Jasa Indonesia (Persero)
  6. PT Asuransi Bina Dana Arta Tbk
  7. PT Asuransi Jaya Proteksi
  8. PT Asuransi Adira Dinamika
  9. PT Asuransi Bangun Askrida
  10. PT Asuransi Umum Mega
Hal yang perlu diperhatikan ialah informasi biaya premi yang sesuai dengan kondisi keuangan keluarga, bagaimana cara dan prosedur megajukan klaim asuransi, bagaimana jika suatu ketika terjadi wan prestasi, dan tentu bacalah setiap detail dari perjanjian, legal asuransi, pahamilah polis yang akan anda beli, dan ingat bahwa semua perusahaan tentu mengklaim bahwa dialah perusahaan asuransi terbaik di Indonesia, semua agency juga pasti menunjukkan kelebihan-kelebihan dan kemudahan yang ditonjolkan, namun tentu kekurangan selalu ditutup-tutupi, hal ini yang harus kita hindari, semoga tulisan ini bermanfaat bagi anda.

Rachelia | Solusi Wanita