05 May 2013

Penyebab Penyakit Diare Pada Anak Serta Gejala Sakit Diare

Berdasar riset sekitar 2 juta anak dibawah 5 tahun meninggal dunia akibat terkena penyakit infeksi seperti diare dan radang paru-paru, dan ironisnya, hal ini banyak disebabkan karena kebiasaan yang salah dari orang tua pada anaknya. Mereka tidak memperhatikan pentingnya menjaga kesehatan dengan mencuci tangan.

Mencuci tangan? yah, itulah salah satu penyebab banyaknya anak meninggal dibawah usia 5 tahun. Tahukah anda bahwa berbagai jenis kuman dan bakteri banyak sekali terdapat pada tangan, dengan hanya mencuci tangan dengan air tidak akan mampu membunuh kuman dan bakteri yang terdapat pada tangan. Sedangkan kuman sebagian besar akan masuk ketubuh kita dari 2 jalan, yaitu melalui tangan ke mulut dan lubang hidung.

Begitu pentingnya untuk membiasakan mencuci tangan, Lifebouy sebagai sabun anti kuman dan bakteri nomer satu di dunia telah mengkampanyekan untuk selalu mencuci tangan dengan sabun, inilah beberapa penyakit dan infeksi yang disebabkan oleh kuman penyakit, diantaranya sebagai berikut:

  1. Radang Tenggorokan
  2. Masalah Saluran Pernafasan
  3. Disentri
  4. Diare
  5. Iritasi Kulit
  6. Biang Keringat
  7. Mata Merah
  8. Jerawat
  9. Bau Badan
  10. Tipus
Perlu diketahui juga bahwa Lifebuoy telah lebih dari 10 tahun terakhir telah mengkampanyekan betapa pentingnya mencuci tangan, sabun Lifebuoy telah berusaha untuk membantu masyarakat diberbagai negara untuk melakukan tindakan sederhana yaitu mencuci tangan dengan sabun, dengan ini secara tidak langsung akan dapat mengurangi banyak resiko kematian yang disebabkan oleh kuman penyakit.

Dukunglah kampanye ini untuk bisa menyelamatkan lagi lebih banyak nyawa, jika anda memiliki akun twitter anda bisa menggunakan hashtag #HelpAChildReach5. Atau ikuti semua perkembangan Lifebuoy Help A Child Reach 5 di Facebook, http://unr.ly/XppQcV. Dukunglah bagaimana para orang tua bergembira merayakan ulang tahun anaknya yang mencapai usia 5 tahun.



Thesgora adalah sebuah desa di India, yang mana desa tersebut memiliki jumlah terbanyak penderita diare di negara tersebut, ada seorang ayah bernama Gondappa, ia sangat senang dan bahagia melihat anaknya telah mencapai usia 5 tahun, ia merayakannya dengan berjalan dengan menggunakan kedua tangannya.

Tujuan dari kampanye Lifebuoy ini bertujuan untuk memberikan kesadaran pada penduduk di desa Thesgora, dan akan terus berlanjut pada desa-desa selanjutnya untuk kampanye dengan berbagai acara kerja sosial di lapangan, tentu agar lebih banyak lagi anak-anak yang terus bisa hidup hingga saat mereka merayakan ulang tahunnya yang kelima.

Rachelia | Solusi Wanita