05 May 2013

Wisata Keluarga Sulawesi Selatan di Taman Nasional Bantimurung Kota Maros

Menurut Sejarah bantimurung berasal dari kata banting dan murung. Bantimurung merupakan taman nasional wisata alam Indonesia. Terdapat banyak sekali wisata alam yang ditawarkan di tempat wisata yang ada di Kabupaten Maros Sulawesi Selatan ini. Diantaranya adalah Air terjun bantimurung Penangkaran kupu-kupu, Goa, Cagar Alam dan lain-lain.

Menurut tata letak geografis Wisata alam bantimurung ini berada di sebelah utara Makassar, Lebih kurang membutuhkan waktu 30-60 menit perjalanan dari Bandar Udara Sultan hasanudin Maros. Tepatnya di Kecamatan Bantimurung Kabupaten Maros Sulawesi Selatan.
Terdapat gunung dan perbukitan yang terdiri dari batu-batuan yang seprtinya dulu kala berupa karang sekedar informasi di Kabupaten Maros ini juga terdapat sebuah tempat penelitian Jagung Terbaik yang harganya bisa jutaan. Hingga jagung hasil penelitian di maros ini dijadikan bibit unggul nantinya.

Lokasi Tiket Taman Nasional Bantimurung
Banyak sekali pesona wisata alam yang ada di kabupaten Maros. Salah satunya adalah Bantimurung, diantaranya penangkaran kupu-kupu nasional.Beberapa spesies langka kupu-kupu di dunia yang hanya akan ditemui di taman nasional penangkaran kupu-kupu di Maros.
Selain itu, terdapat beberapa goa yang sekarang menjadi salah satu objek wisata di Bantimurung ini menurut sejarah awalnya Goa-goa batu di bantimurung ini adalah tempat bertapa dan tempat tinggal Karaeng Toakala atau raja Toakala hingga tak heran kala melintas sepanjang jalan menuju goa tersebut terdapat sebuah makam raja toakala atau kepala suku tersebut.
Gua di Taman Nasional Bantimurung
Ada juga wisata yang tidak kalah menarik dan paling berkesan di bantimurung yaitu Air terjun Bantimurung Wisata andalah di bantimurung karena tak akan lengkap ke Bantimurung sebelum menikmati indahnya air jatuh dari atas ke bawah dengan melawati bebatuan hingga seakan memanjakan mata bahwa terdapat pemandangan air terjun yang luar biasa.
Air Terjun di Taman Nasional Bantimurung
Masih banyak sekali wisata alam yang ditawarkan oleh Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung ini. Anda tentu tak akan puas bila hanya membaca dan melihat keindahan alam yang ada di bantimurung bila hanya melewati tulisan dan gambar photo sebelum membuktikanya sendiri.
Indonesia penuh dengan cipratan keindahan surga dengan pelbagai keindahan alam bumi nusantara. Lalu siapakah yang akan bangga dengan negeri indah penuh potensinya kalau bukan orang Indonesia sendiri? Visit Sulawesi Selatan 2012.

Rachelia | Solusi Wanita